tiket pesawat~Siapa Sangka Jadi Solo Traveler Seasyik Ini ~ Tiket Pesawat

Hallo Tamu? Welcome To My Site
Service I Berita AirLines I Sponsor I Advertise


Siapa Sangka Jadi Solo Traveler Seasyik Ini - Banyak kejadian menyenangkan dan tak disangka yang yang 'menimpa' seorang solo traveler. Berkenalan dengan orang baru sampai mengalami hal-hal lucu. Jadi solo traveler ternyata memang seasyik itu!

Cerita-cerita mengasyikkan meluncur dari mulut para traveler ini. detikTravel pada Rabu (27/2/2013) menghimpun email dari beberapa traveler yang menceritakan banyak kejadian seru selama perjalanan. Mulai dari berkenalan dengan orang baru di Bali, menikmati Imlek di pedalaman China, sampai bertemu dengan nenek yang juga traveler solo di tengah-tengah dataran Afrika sana.

Banyak traveler yang pergi sendirian untuk mengobati hati yang luka. Astrid Lumbantoruan misalnya, seorang anggota komunitas Traveltroopers yang traveling seorang diri ke Bali dalam rangka mengobati patah hati. Awalnya Achied, begitu nama panggilannya, merasa sendu dan tidak berminat sosialisasi dengan orang lain. Sampai akhirnya pada hari ketiga ia berkenalan dengan 3 turis mancanegara.

"Ternyata mereka semua solo traveler... yang juga patah hati! Broken-hearted people really attract another broken-hearted person," tutur Achied, menahan tawa. Akhirnya ia dan turis-turis mancanegara itu menghabiskan 2 malam bersama, berpesta dan bersenang-senang.

Di belahan dunia lain, tahun 2001, Debbzie Leksono ditolong oleh seorang nenek di Kota Thun, Swiss. Itu adalah kali pertama Debbzie traveling solo, ke Swiss untuk kuliah selama 1 tahun. Waktu itu pun digunakannya untuk menjelajah kota-kota di Swiss seorang diri.

"Hari itu saya turun di Kota Thun, dan karena hari sudah larut, tidak ada hostel atau hotel yang tersedia. Saya duduk lama di pinggir jalan karena sudah tidak ada kereta. Sampai akhirnya disapa seorang nenek yang kasihan melihat saya. Saya pun diajak untuk menginap di rumahnya," kata Debbzie.

Tak sampai di situ, keesokan harinya, Debbzie pun diantar jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat menarik oleh nenek dan kakek tersebut. "Benar-benar pengalaman yang tidak bisa saya lupakan," tambahnya.

Kisah seru lain terjadi pada Nurul Huda. Terakhir kali ia traveling sendirian adalah pada Maret 2012 ke Australia. Traveler yang biasa dipanggil Uun ini bercerita, ia merekam momen seorang pria kaya raya melamar pacarnya di dekat Sydney Harbor Bridge. Di langit yang biru, pesawat kecil meliuk dan mengeluarkan asap bertuliskan "MARRY ME JANE".

"Karena ini momen langka bagi saya, akhirnya saya merekam kejadian ini. Saking fokusnya merekam, orang-orang sekitar menyangka pernyataan cinta itu buat saya, hahahaha," kata Uun, terbahak.

Traveler bernama Arzia Tivany Wargadireja, biasa dipanggil Zia, pertama kali melakukan perjalanan seorang diri yang 'tak tanggung-tanggung'. Winter vacation kali ini ia menjadi volunteer untuk mengajar anak-anak di Shi Quan Village, Youyang, Chongqing, China. Setelah proyek itu selesai, Zia pun keliling China selama 1 bulan.

"Pas ke China aku ke Chongqing, yang disebut-sebut City of Mountains. Benar-benar ngasah otot dan kesabaran, belum lagi pas winter udaranya sekitar 3-6 derajat Celcius. Jalannya naik-turun, sambil bawa tas yang beratnya sekitar 25 Kg. Rasanya seperti naik gunung beneran saja!" kisahnya.

Kebetulan Zia datang ke Chongqing tepat pada Chinese Spring Festival alias Tahun Baru China, 10 Februari 2012. Katanya, dia sempat terjebak arus mudik. Maksudnya?

"Hampir sama banget kayak di Indonesia. Ada yang sekeluarga naik motor, 4 orang. Saya juga ikut dalam perayaan Imlek di daerah rural Fengdu. Aku ngerasa mirip banget sama tradisi Idul Fitri di Indonesia. Mulai dari ziarah ke makam, silaturahmi dan kumpul keluarga, makan besar, dan mudik," Zia bercerita.

14-16 Oktober 2011, Dini Novita Sari melakukan perjalanan seorang diri untuk pertama kalinya. Tujuannya adalah Bangkok, Thailand. Saat di Bangkok, ia disapa oleh traveler asing lainnya kemudian saling berbagi cerita. Setelah itu ia bertemu traveler asal Jerman di bus kota, yang ternyata adalah teman sekamarnya sendiri.

Berbekal keberanian menyapa, Dini mendapatkan teman ngobrol yang menyenangkan. Teman baru pun menyusul saat di dormitori, seorang WNI yang lama bekerja di AS.

"Saya mendapatkan pengalaman menarik dari cerita perjalanan mereka. Saya mendapatkan makna khusus dari solo traveling saya. Saat sendirian, saya belajar untuk tidak terfokus pada kebingunan saya sendiri. Namun lebih peka pada sekitar yang ternyata menghadirkan malaikat-malaikat baru bagi saya: kawan-kawan pejalan lainnya," tutur Dini.

Traveling sendirian di Indonesia, bisa jadi Anda seberuntung Vindhya Birahmatika Sabnani. Ia menyambangi Kutai, seorang diri, November 2012 lalu. Saat berkeliling Kutai, kapal yang mestinya digunakan oleh 6 orang kali ini hanya dipakai sendirian. Lebih tepatnya, berdua dengan si pemilik kapal. Tur yang 'mendadak eksklusif' itu membawa Vindhya berkeliling sungai di daerah Pela untuk melihat pesut air tawar.

"Ketemu banyak pesut! Besoknya menyusuri Danau Jampang, yang terluas di Kalimantan, untuk melihat rumah Lamin. Selama perjalanan melihat banyak bekantan di hutan. Terharu melihat bekantan di habitat aslinya. Selama perjalanan 4 hari di Kutai, saya satu-satunya tamu yang terlihat di sana," tutur Vindhya.

Itulah kisah-kisah asyik beberapa traveler solo selama perjalanan. Anda juga pasti akan mengalaminya, karena beda orang, beda pula pengalamannya. Tak jarang saking kagetnya, Anda tak bisa berbuat apa-apa dan hanya menggelengkan kepala sambil berkata "Ada-ada saja..."

Hangga Andries Nasty misalnya, yang traveling sendirian ke dataran Afrika pada 2012. Bertemu backpacker usia muda mungkin sudah biasa, tapi kali ini, Andries bertemu seorang nenek asal Norwegia di perbatasan Zambia-Tanzania. Ya, sang nenek juga traveling sendirian!



0 komentar

Posting Komentar

Support

tiket pesawat,harga tiket pesawat lion air, tiket pesawat murah lion air, tiket pesawat online lion air harga tiket pesawat,harga tiket pesawat sriwijaya air, tiket pesawat promo sriwijaya air, tiket pesawat online sriwijaya air

Social Icons

Followers

Jumlah Kunjungan

Alamat Kantor

Kantor Pusat :
Jl. Demang Lebar Daun lrg. Mesuji blok F12 no.642/3338 kelurahan Lorok Pakjo, 30137
Palembang Sumatera Selatan, Indonesia

Kantor Cabang :
Jl. DI Pandjaitan No 15 Kec. Plaju Seberang ulu (depan komplek Pertamina Bagus Kuning)
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

OP 1OP 2OP 3OP 4
OP 6OP 7OP 8OP 9
Tiket Pesawat Domestik, Kereta Api, Hotel
Ms.NurMs.AisyahMs.DianaMs.Rahma
Tiket Pesawat Internasional dan Paket Tour
Mr.AgusMr.Balad

Mobile

Hunting : 0711 41 49 03

Telkomsel : 0812 71111 001

XL : 0878 975 333 66

Indosat : 0858 3845 66 99

Flexi : 0711 78 30001

Email : info@tiketpesawatkamu.com

Pin BB : 26639B55

Suara Konsumen : 0821 80 826 826

Rekening Kami

BCA : 021 264 1268

Mandiri : 112 000 647 9195

BNI : 019 722 4968

Atas Nama:

Mgs Akhmad Fadly Rizqon

Popular Posts