tiket pesawat~Waspada Kasus Pemerasan di Bandara ~ Tiket Pesawat

Hallo Tamu? Welcome To My Site
Service I Berita AirLines I Sponsor I Advertise


Waspada Kasus Pemerasan di Bandara - Bandara adalah salah satu tempat rawan pemerasan. Biasanya, sasaran orang tak bertanggung jawab ini adalah traveler yang baru pertama kali tiba di tempat itu. Anda pun bisa jadi salah satu incaran mereka. Waspadalah!

Salah satu modus yang sering digunakan penipu ini adalah lewat taksi gelap. Sasaran mereka adalah traveler yang baru pertama kali turun di bandara.

Biasanya, orang-orang ini akan mendekati sang korban, kemudian menawarkan tumpangan mobil. Mereka akan mengantarkan korban menggunakan taksi yang ternyata bukan taksi resmi bandara.

Parahnya, taksi gelap ini tidak menggunakan argometer, melainkan tembak langsung biaya yang harus Anda bayar. Tak tanggung-tanggung, harga yang diajukan bisa mencapai ratusan ribu, atau berkali-kali lipat dari harga argo normal.

Selain itu, ada juga orang-orang yang menawarkan omprengan atau mobil sipil yang disewakan. Mobil ini lebih tidak jelas lagi urusan biayanya. Tawar menawar dilakukan di muka, tapi siapa tahu apa yang akan terjadi di jalan.

"Taksi gelap biasanya nawar-nawarin maksa ke penumpang yang baru tiba di bandara. Mereka tidak mau pakai argo," tutur Corporate Secretary Angkasa Pura II, Trisno Heryadi kepada detikTravel, Rabu (13/2/2013).

Untuk itu, sebagai traveler Anda patut waspada dengan pemerasan jenis ini.

"Bandara sama sekali tidak menyarankan para penumpang untuk menggunakan taksi gelap. Cari saja di booth taksi yang ada petugasnya," jelas Trisno.

Taksi yang disediakan di booth taksi adalah taksi resmi bandara. Yang pasti, taksi ini menggunakan argometer normal. Jadi, penumpang bisa membayar sesuai jarak yang tempuh.

"Selama Januari-Februari belum ada pengaduan. Tapi kami terus melakukan usaha preventif," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombespol CH Pattopoi kepada detikTravel.

Saat ini, pihak kepolisian bekerja sama dengan Angkasa Pura dan juga maskapai penerbangan untuk mencegah penipuan ini. Salah satunya adalah pemasangan banner informasi tentang imbauan waspada penipuan.

"Kalau ada masyarakat yang merasa terkena penipuan atau pemerasan bisa melapor ke polres," lanjutnya.

Untuk prosedur, traveler bisa mengadu kepada pihak bandara kemudian Anda akan diajak melapor ke polres. Di sana, traveler korban pemerasan akan diminta membuat laporan.

"Selanjutnya akan kita lihat di CCTV, kemudian dilakukan penangkapan. Oknum akan disidang," jelas Pattopoi.

Untuk hukuman yang diterima akan tergantung hasil sidang nanti. "Sudah diatur di KUHP, nanti selanjutnya mengikuti sidang," tutup Pattopoi.



0 komentar

Posting Komentar

Support

tiket pesawat,harga tiket pesawat lion air, tiket pesawat murah lion air, tiket pesawat online lion air harga tiket pesawat,harga tiket pesawat sriwijaya air, tiket pesawat promo sriwijaya air, tiket pesawat online sriwijaya air

Social Icons

Followers

Jumlah Kunjungan

Alamat Kantor

Kantor Pusat :
Jl. Demang Lebar Daun lrg. Mesuji blok F12 no.642/3338 kelurahan Lorok Pakjo, 30137
Palembang Sumatera Selatan, Indonesia

Kantor Cabang :
Jl. DI Pandjaitan No 15 Kec. Plaju Seberang ulu (depan komplek Pertamina Bagus Kuning)
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

OP 1OP 2OP 3OP 4
OP 6OP 7OP 8OP 9
Tiket Pesawat Domestik, Kereta Api, Hotel
Ms.NurMs.AisyahMs.DianaMs.Rahma
Tiket Pesawat Internasional dan Paket Tour
Mr.AgusMr.Balad

Mobile

Hunting : 0711 41 49 03

Telkomsel : 0812 71111 001

XL : 0878 975 333 66

Indosat : 0858 3845 66 99

Flexi : 0711 78 30001

Email : info@tiketpesawatkamu.com

Pin BB : 26639B55

Suara Konsumen : 0821 80 826 826

Rekening Kami

BCA : 021 264 1268

Mandiri : 112 000 647 9195

BNI : 019 722 4968

Atas Nama:

Mgs Akhmad Fadly Rizqon

Popular Posts